Home Muslimah 8 Brand Busana Muslim Indonesia Paling Dicari

8 Brand Busana Muslim Indonesia Paling Dicari

by Umi Aga
Brand atau Merk Busana Muslim Paling dicari

Dalam 1 dekade terakhir, perkembangan produsen busana muslim di Indonesia sangatlah pesat. Ratusan bahkan ribuan rumah produksi busana muslim tumbuh dan berkembang. Hal ini tentunya menjadi khabar baik bagi umat muslim Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pakaian yang sesuai tuntunan syariat dan tentunya mengikuti mode kekinian.

Fenomena berhijrah yang terjadi di kalangan muslimah Indonesia di tahun belakangan ini juga menambah tingginya permintaan fashion muslim. Muslimah yang awalnya tidak berjilbab, mulai mencari dan memakai pakaian syar’i untuk menutup aurat mereka. Selain itu, maraknya tabligh, majelis taklim, halaqoh, dan kajian Islam di berbagai tempat menjadikan fashion muslim semakin dicari.

Merk Busana Muslim Paling Dicari

Nah, berikut ini sembilan brand fashion atau merk busana muslim paling dicari dengan model kekinian, dan ciri khas masing-masing. Ingin tahu merk apa saja? Berikut ini delapan merk atau brand busana muslim paling dicari versi annidafashion.com, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Rabbani

Rabbani adalah salah satu perusahaan busana muslim terbesar di Indonesia dengan cabang yang tersebar di hampir seluruh pelosok nusantara. Arti Rabbani sendiri adalah pengabdi Tuhan, mempunyai ilmu pengetahuan tentang Tuhan; dengan kata lain, hamba yang dekat dengan Allah.

Rabbani menjadi salah satu brand paling dicari

Rabbani menjadi salah satu brand paling dicari

Rabbani memiliki koleksi fashion item untuk muslim pria maupun wanita, bahkan juga anak-anak. Dengan berbagai macam pilihan desain, kualitas bahan, dan warna yang baik, Rabbani menjadi salah satu produk busana muslim terlaris.

2. Zoya

Zoya merupakan brand fashion muslim terlaris sepanjang tahun. Memiliki filosofi β€œlight and color”, Zoya memiliki ciri khas produce yang berkarakter ringan, easy to wear, easy to match, serta lengkap dalam desain dan warna.

"<yoastmark

Zoya sangat serius memperkenalkan produk-produknya. Zoya merekrut banyak artis papan atas untuk dijadikan Brand Ambassador-nya. Sebut saja Eriska Rein, Soraya Larasati, Lula Kamal, Indah Nevertari, dan Laudya Cynthia Bella.

3. Aulia

Aulia Fashion adalah produsen busana muslim yang berpusat di Kota Pahlawan, Surabaya. Memproduksi kebutuhan Fashion Muslimah mulai dari Jilbab, Gamis, Mukena, Cadar atau Niqab, Handsock, Kaus Kaki, dan Aksesoris busana muslim lainnya.

Aulia Fashion Brand asal Surabaya busan muslim yang paling dicari

Aulia Fashion Brand asal Surabaya busan muslim yang paling dicari

Desain dan rancangan busananya mengikuti semangat model baju muslimah modern terbaru dengan desain yang tetap ergonomis dan nyaman. Aulia Fashion memiliki ciri khas dan keyakinan bahwa syar’i adalah nilai-nilai hakiki yang tak lekang oleh zaman. Akan tetapi, bukan berarti fashion muslimah tak bisa trendy dan modis. Desain produknya mampu menciptakan baju muslimah baru, trendy, kekinian dan hijab yang cantik, cerah, serta enak dipandang.

4. Shafira

Shafira merupakan salah satu brand baju muslim yang sudah cukup terkenal dan paling laris di Indonesia. Merk lokal yang berasal dari kota Bandung ini merupakan produk brand high-end. Memiliki produk fashion lengkap, item muslim untuk pria maupun wanita.

Brand Shafira menjadi brand busana muslim populer

Brand Shafira menjadi brand busana muslim populer

Sejak awal berdirinya, Shafira terus berkembang hingga memiliki 24 showroom yang tersebar di 24 kota besar di Indonesia. Shafira memproduksi busana-busana muslim, baik pria maupun wanita, yang simpel dan elegan dengan hasil karya untuk suasana formal maupun casual. Shafira merupakan brand modest fashion terdepan yang koleksi terbarunya selalu menjadi favorite.

Baca Juga : 5 Tujuan Menikah Yang Patut Diketahui

Adapun koleksi hijab terbaru Shafira meliputi scarf, pashmina, dan khimar dengan berbagai macam motif dan warna. Tak hanya itu, ada pula koleksi pakaian wanita seperti dress, blouse hingga outerwear seperti jaket. Shafira juga menyediakan aneka ragam pakaian pria yang bernuansa casual, semi formal, dan ibadah.

5. Meccanism

Zaskia Adya Mecca, siapa yang tak kenal dengan salah satu artis papan atas Indonesia ini? Yups, dia adalah bintang film layar kaca kenamaan Indonesia. Istri dari Hanung Bramantyo ini pemilik label fashion Meccanism.

Meccanism jadi brand lokal yang laris manis di pasaran

Meccanism jadi brand lokal yang laris manis di pasaran

Brand lokal Indonesia yang paling laris ini yang menawarkan produk busana muslim seperti dress, bawahan, jibab, dan inner. Brand yang berdiri sejak awal tahun 2012 ini merupakan bisnis keluarga yang berawal dari online shop dengan mengutamakan kualitas dan harga yang ekonomis.
Target konsumennya adalah kalangan anak muda sehingga harganya berada di bawah koleksi desainer lainnya. Saat ini, Meccanism telah memiliki lebih dari 10 butik yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

6. Dannis

Salah satu brand baju muslim yang berasal dari kota Bandung lainnya adalah Dannis. Produsen baju muslim satu ini banyak memproduksi berbagai macam model. Salah satunya adalah Baju Muslim Dannis Keluarga Terbaru Dewasa Dan Anak.

Dannis merupakan brand lokal ternama

Dannis merupakan brand lokal ternama

Selain itu juga memproduksi pakaian muslim untuk pria serta untuk wanita dewasa, untuk model dewasa dannis mengeluarkan baju gamis long dress dengan model eksklusif. Salah satu produk yang sangat terkenal dari rumah dannis adalah baju muslim keluarga. Model baju muslim ini tidak hanya couple untuk ayah ibu serta anaknya, akan tetapi juga baju muslim keluarga.

7. Zaskia Sungkar

Nama merk busana muslim satu ini berasal dari nama salah satu artis Indonesia yang memutuskan untuk berhijab, yaitu Zaskia Sungkar. Pemilik sekaligus pendiri rumah produksi busana muslim Indonesia ini, produk-produknya terkenal dengan sebutan KIA.

Zaskia Sungkar menjadi merk ternama di kalangan selebritis

Zaskia Sungkar menjadi merk ternama di kalangan selebritis

Setiap produk KIA identik dengan gaya chic, edgy dan elegan, sesuai dengan keinginan foundernya untuk membuat semua wanita nampak berkelas walau menggunakan full hijab. Nilai lebih lainnya adalah, produk fashionnya terjangkau berbagai kalangan.

Baca juga : Ciri-ciri Keluarga Sakinah

8. Keke

Keke Collection merupakan brand baju muslim yang legendaris di Indonesia. Menyediakan berbagai macam produk baju muslim terbaru dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Keke hadir dengan berbagai macam pilihan model dan variasi warna. Dengan berbagai macam pilihannya, bahan dan kualitas terjamin.

Keke brand lokal Indonesia

Keke brand lokal Indonesia

Keke menjadi salah satu busana muslim rujukan keluarga muslim. Tersedia dalam berbagai pilihan Kaos Muslimah, Kerudung, Gamis Pesta Ekslusif, Busana Muslim Anak, Mukena Ibu Anak dan Sarimbit muslim.

Nah itu tadi ulasan 9 brand busana muslim Indonesia terlaris versi annidafashion.com. Tentu saja brand ini memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Selamat memilih dan mekai baju kekinian dari brand terkenal di atas. Semoga bermanfaat!

0 comment

You may also like

Leave a Comment