Home Ragam 5 Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

5 Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

by Umi Ririn
Kampung Warna-Warni Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

5 Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal – Kota Malang, siapa sih yang tidak kenal dengan kota yang dijuluki kota Apel ini? Terletak di propinsi Jawa Timur, Malang dikenal sebagai surganya wisata. Puluhan destinasi wisata tersaji di kota yang berhawa sejuk ini, memikat hati wisatawan domestik maupun mancanegara. Mulai wisata alam, wisata edukasi, wisata buatan, wisata religi, hingga wisata kuliner bakal memanjakan para pengunjungnya.

Sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia, Malang memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap. Mulai dari akses jalan tol, bandar udara, hotel, restoran, hingga pusat oleh-oleh mudah sekali dijumpai. Ribuan bahkan jutaan wisatawan berkunjung ke Malang setiap tahunnya. Tidak mengherankan jika sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar kas daerah maupun wilayah Jawa Timur.

Tempat Wisata Paling Populer di Malang

Jika anda berniat liburan ke Malang di era new normal saat ini, berikut ini kami berikan informasi mengenai tempat wisata di Malang yang paling populer di tahun 2020. Eits, jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Semoga dengan informasi ini anda bisa menentukan tempat wisata yang sesuai dengan keinginan anda.

Jatim Park Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

Jatim Park Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

1. Jatim Park

Jatim Park adalah tempat wisata iconik khususnya di Jawa Timur. Berlokasi di Kecamatan Batu, Kota Malang. Kini Jatim Park memiliki 3 cabang. Jatim Park 1 adalah tempat wisata generasi pertama milik Jawa Timur Park Group. Di sini memadukan konsep wahana rekreasi dan edukasi sehingga anak anak bisa bermain sekaligus belajar. Jatim Park 2 berkonsep eduwisata ilmu pengetahuan alam dan lingkungan. Terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kota Batu. Jatim Park 3 berkonsep kehidupan purbakala dan berlokasi di Jalan Ir. Soekarno No. 144 Beji, Junrejo, Kota Batu.

Museum Angkut Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

Museum Angkut Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

2. Museum Angkut

Museum angkut adalah surganya bagi para penggemar otomotif. Karena di tempat ini tersedia berbagai jenis alat transportasi, baik darat maupun udara. Dan yang paling keren di tempat ini adalah koleksi alat transportasinya tidak hanya dari Indonesia namun juga terdapat koleksi dari berbagai negara. Bagi kalian penyuka barang antik, di tempat ini juga tersedia alat transportasi yang digunakan pada jaman dahulu. Dijamin anda tidak akan kehabisan spot berfoto yang menarik di tempat ini.

Masjid Tiban Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

Masjid Tiban Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

3. Masjid Tiban

Masjid tiban Malang menawarkan wisata religi yang sangat menajubkan. Dimana tempat ini anda akan menemukan bangunan dengan arsitektur yang sangat indah dan megah. Masjid ini berada di kawasan pondok pesantren yang berada di desa turen, Malang. Di tempat ini anda juga dapat menemukan kebun binatang mini. Konon katanya, masjid ini dibangun secara ghoib. Benarkah seperti itu? Silahkan anda kunjungi dan temukan jawabannya di Masjid Tiban Malang.

Kampung Warna-Warni Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

Kampung Warna-Warni Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

4. Kampung Warna-warni

Kampung tematik penuh dengan cat rumah warna-warni ini berlokasi di kelurahan Jodipan Malang. Seluruh aspek di area ini mulai atap rumah, dinding rumah, jalan kampung, pagar, pot bunga, tempat sampah, semuanya disulap menjadi berwarna. Dari kejauhan, kawasan ini benar-benar memanjakan mata. Ketika masuk, puluhan spot foto bakal memuaskan pengunjung. Puaskan berswafoto di setiap sudut destinasi ini, bisa juga sekalian melewati jembatan kaca. Kawasan wisata ini buka pukul 07.00-18.00.

Omah Kayu Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

Omah Kayu Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal

5. Omah Kayu

Bagi kalian anak muda yang suka narsis di media sosial maka rumah kayu merupakan tempat pertama yang wajib kamu kunjungi. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat istimewa dan tentunya sangat bagus digunakan untuk spot berfoto. Setelah puas menikmati keindahan alam. Anda dapat menikmati unik dan indahnya berfoto di rumah kayu. Rumah kayu sebenarnya merupakan penginapan dengan harga sewa 250.000-300.000. Namun jika anda hanya ingin berfoto makan anda dapat membayar tiket sebesar 5.000. rumah kayu ini berada di kota batu, Malang.

Referensi dan informasi tempat wisata diatas hanayalah sebagian kecil dari wisata yang ada di Malang. Tak kalah dengan pulau Bali kan kota Malang. Kalau mau tahu destinasi wisata paling populer di Bali tahun 2020 simak artikel sebelumnya 5 Tempat wisata di Bali paling populer tahun 2020. Masih banyak destinasi wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi jika liburan datang. Semoga info ini bermanfaat. *Umi Ririn

0 comment

You may also like

Leave a Comment